Selasa, 21 September 2010

Dress For Success!


sehingga kamu hidup sebagai orang-orang yang sopan di mata orang luar dan tidak bergantung pada mereka.
I Tesalonika 4:12





Biasanya, kesopanan menjadi prioritas kesekian dalam dunia kerja. Banyak orang berpikir bahwa untuk meraih sukses, yang penting adalah skill, pengalaman, hebat, pintar, pandai bicara, multi talent, dan sebagainya. Kesopanan termasuk salah satu faktor yang kerap kali diabaikan di dunia kerja. Padahal kesopanan justru hal yang penting dan bisa mendongkrak kesuksesan kita.

John Malloy, penulis buku laris Dress for Success, telah meniliti sejumlah perilaku eksekutif dan karyawan di dunia kerja yang hasilnya adalah 30% dari pencari pekerjaan yang ditolak untuk kedudukan penting disebabkan oleh karena kurangnya sikap sopan santun. Fakta ini yang cukup mengherankan karena selama ini kita menganggap tidak ada hubungannya antara kesopanan dan dunia kerja, namun nyatanya kesopanan merupakan salah satu syarat untuk menjadi pribadi yang menarik sehingga akhirnya membawa kita ke puncak sukses.

Hampir sebagian besar wanita atau pria yang sukses dalam bisnis maupun karir selalu memiliki sikap yang menyenangkan dalam bergaul, sopan, ramah, dan bisa menempatkan diri. Selalu ramah dan tersenyum ketika berkomunikasi dengan orang lain, mengucapkan terima kasih ketika ditolong, memiliki body language yang menarik saat berinteraksi, dan sebagainya. Jika kita memiliki sikap sopan, maka itu akan memberikan kesan yang kuat bahwa kita memiliki kepribadian yang baik dan menarik.

Saya yakin semua ingin dilayani oleh CSO yang sopan, pramuniaga yang sopan, salesman yang sopan, dan sebagainya. Sebaliknya kita akan merasa tidak nyaman, atau bahkan "tersinggung dalam hati" jika kita mendapat pelayanan yang jauh dari kata sopan. Dari hal itu kita tahu bahwa setiap orang ingin diperlakukan secara sopan. Lakukan seperti kita ingin diperlakukan. Bersikap sopan tidak ada ruginya, bahkan kita akan menjadi pribadi yang menarik sehingga hal itu dengan sendirinya akan mendatangkan keuntungan secara positif kepada kita. Berlakulah sopan! Dress up for your success! Kwik




Bersikap sopan akan memunculkan kepribadian yang menarik dalam diri kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar