Selasa, 12 Agustus 2008

Kemenangan Dalam Situasi Sulit

Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya.
II Korintus 2:14a


Kehidupan yang berkemenangan adalah salah satu karakteristik yang Allah ingin kita kembangkan dalam hidup ini melalui karya anugerah-Nya. Bahkan sekalipun kita berada dalam situasi yang sulit, Tuhan ingin kita belajar berjalan dalam kemenangan yang disediakan bagi kita di dalam Kristus.

Rasul Paulus mengalami situasi yang sulit di Troas. Ketika ia melakukan perjalanan misionasinya ke Troas, hatinya merasa tidak tenang sekalipun Tuhan sudah membuka pintu penginjilan di sana. Alasannya adalah karena tidak dijumpainya partner dalam pelayanan di sana. Ia tidak menjumpai Titus saudaranya. Memang dalam situasi tertentu kita tidak bisa bekerja sendirian. Kegelisahan Pulus masuk akal juga. itu sebanya ia meninggalkan Troas dan pergi ke Makedonia.

Berdasarkan keadaan yang dialami oleh Rasul Paulus, kelihatannya ia menyerah terhadap keadaan. Sepertinya ia kalah. Namun, Paulus memiliki pandangan yang lebih mengagumkan dari yang orang lain lihat. Ia berkata dalam situasi yang dihadapinya, "Kristus selalu membawa kami dijalan kemenangan-Nya." Kenyataannya, Rasul Paulus semakin luas dalam penginjilannya dan ia mengalami kemenangan yang gemilang sepanjang hidupnya. Sampai-sampai ia berkesimpulan, "Tidak ada yang dapat memisahkankaku dari kasih Kristus."

Mungkin saudara sedang dalam pergumulan hidup atau dalam situasi yang paling sulit saat ini. Kelihatannya saudara seperti dikalahkan oleh keadaan. Tetapi, bangkitlah dan katakan: "Puji syukur kepada-Mu, ya Tuhan yesus, Engkau menuntunku di jalan kemenangan-Mu." Kristus yang menuntun kita kepada kemenangan. Yesus telah menang atas maut. Dia sudah bangkit! Sekarang Ia ingin kita memandang-Nya agar kita dapat dituntun di jalan kemenangan-Nya hari lepas hari. (JH)


Di Dalam situasi sulit justru ada kemenangan di dalam Kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar