Jumat, 22 Agustus 2008

Be Strong!

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.
Mazmur 28:7

Ada sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki yang berusia 10 tahun. Ia mengikuti sebuah lomba rally sepeda pada perayaan 17 Agustus. Melihat saingannya yang menggunakan sepeda mahal dengan asesoris yang menarik, ia sempat menjadi minder. Apalgi sepeda yang ia gunakan hanyalah sepeda tua. Sebelum rally di mulai, ia menundukkan kepada dan berdoa. Orang-orang yang melihatnya menertawakannya, tetapi anak itu tidak menghiraukannya.
Tiba saatnya perlombaan pun dimulai. Ia berusaha mengayuh sepeda bututnya dengan kencang dan akhirnya ia melejit bak meteor mendahului teman-temannya yang lain. Di akhir pertandingan, si anak keluar menjadi pemenang. Seusai lomba, salah seorang temannya bertanya, "Apa yang kamu lakukan tadi sebelum perlombaan dimulai? Apa yang kamu minta pada Tuhan? Pasti kamu berdoa agar menjadi juara kan?" Anak itu menjawab, "Bukan itu yang aku minta, tetapi aku berdoa supaya aku tidak menangis seandainya aku kalah dalam pertandingan tadi."
Sebenarnya si anak dalam cerita di atas, sedang meminta hati yang tegar untuk menghadapi kenyataan apa pun, termasuk hal buruk yaitu kekalahan. Orang yang bisa menghadapi kenyataan hidup yang penuh dengan tantangan yang sulit ini adalah mereka yang telah mempersiapkan diri dan mentalnya dengan baik. Sebaliknya, mereka yang tidak siap menjadi stress dan putus asa bahkan bunuh diri.
Hai ini marilah kita berdoa agar tuhan memberi ketegaran dalam menghadapi dunia yang semakin jahat ini. Tanpa kekuatan Tuhan, rasanya akan sulit bagi kita untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan kehidupan ini. (IS)


Life is a game, sometimes we loose, sometimes we win, no problem!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar