Minggu, 27 Juli 2008

Yesus Selalu Beserta Kita

"Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman"
Matius 28:20


Bagaimana kita bisa menyadari bahwa Yesus selalu beserta kita ? Mungkin ini sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang Kristen. Di samping kita membaca Alkitab setiap hari atau membaca renungan atau meluangkan waktu untuk berdoa, maka ada resep yang saya mau berikan kepada saudara.

Katakan ini dengan suara nyaring :
"Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamatku. Yesus adalah penyembuhku, pelepasku, Raja yang akan datang kembali, pembelaku, imam besarku, pendoa syafaat bagiku, pemeliharaku, pelindungku, sahabatku. Ia sekali-kali tidak akan pernah meninggalkan dan membiarkan aku."

Ucapkan itu setiap hari. Minimal sehari tga kali. Memang kita tidak dapat melihat Yesus karena Ia ada di dalam dunia roh. Namun, dunia roh itu lebih nyata daripada dunia fisik. Buktinya, dunia yang kelihatan ini ada karena adanya yang tidak kelihatan. Dunia roh yang tidak kelihatan itulah yang menciptakan dunia ini. Kita tidak bisa melihat malaikat, tapi malaikat itu sesungguhnya tersedia bagi kita. Jadi, jangan khawatir terhadap sesuatu yang akan mencelakakan kita.

Apa yang kita ucapkan itu bukanlah sekedar menyemburkan kata-kata, tapi kita percaya pada apa yang kita sedang katakan. Dalam setiap situasi, ucapkan kata-kata itu senantiasa supaya kesadaran Yesus menyertai kita bisa kita alami manifestasinya. Tujuan saudara mengatakan kata-kata di atas adalah untuk mengingatkan terus diri saudara akan janji-janji Allah.

Saya ingin saudara tahu bahwa saudra memiliki Allah yang mengasihi dan yang telah memberikan hidup-Nya bagi saudara. Ia menginginkan yang terbaik terjadi dalam hidup saudara. Alami kebaikan Allah supaya saudara dapat menjadi saksi Kristus. (JH)


Kesadaran bahwa Allah menyertai kita harus di latih setiap hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar