Selasa, 22 Juli 2008

Perjanjian Kata-kata Allah

... inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: ... firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, ...
Yasaya 59:21



Sesuai dengan ayat di atas, Allah mengadakan perjanjian dengan kita agar kita memelihara firman atau kata-kata Allah di dalam mulut kita. Bahkan, kita harus meneruskan perjanjian itu sampai kepada keturunan kita turun temurun. Tentu saja Allah pasti tahu bahwa kata-kata itu begitu penting dan karenanyaIa menaruh kata-kata-Nya di mulut kita. Tentu saja kata-kata Allah yang ada di dalam mulut kita harus kita ucapkan.

Manusia pada umumnya sudah terprogram negatif. Apa yang keluar dari mulutnya semata-mata adalah negatif. Sumpah serapah, kata-kata jorok, kata-kata kasar dan meyakitkan, itu sering keluar dari mulut manusia. Kata-kata kita begitu penuh kelemahan. Artinya, kata-kata itu bukannya menyembuhkan tapi menyakitkan, bukannya membangun tapi menghancurkan, bukannya menghidupkan tapi mematikan. Sehingga, banyak orang mengajarkan agar kata-kata kita itu harus positif. Namun, sepositifnya kata-kata manusia, tetap lemah. Mengapa ? Karena kata-kata manusia bisa berubah, tidak kekal.

Tapi, ada satu kata-kata yang tidak pernah berubah, yaitu Firman Allah. Langit dan bumi akan lenyap, tapi Firman Allah kekal adanya. Menyadari betapa hebatnya kata-kata Allah ini, maka suatu kerugian kalau kita tidak mengucapkan kata-kata Allah yang telah ditaruh di dalam mulut kita, bukan ? Amsal 4:22 sendiri memberitahukan kepada kita, "Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka."

I Petrus 4:11 mengatakan, "Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah." Alkitab banyak bicara tentang pengucapan firman Allah melalui mulut kita. Sekarang tinggal saudara yang memutuskan apakah saudara mau sepakat dengan Allah atau tidak. (JH)



Dalam setiap situasi yang kita hadapi, jangan lupa untuk memperkatakan Firman Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar