Kamis, 03 Juli 2008

Firman-Nya Sumber Mujizat

Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.
Yohanes 2:11


Tuhan Yesus memang tidak mengalami kehidupan dalam pernikahan, tetapi Ia memahami pergumulan mereka yang menjdalani kehidupan dalam pernikahan. Terbukti mujizat pertama yang dibuat Yesus adalah ketika ada pesta perkawinan di Kana. kehidupan perkawinan itu suci. Kehadiran Kristus di dalam kehidupan perkawinan akan menjadi Pembela. Sekalipun ada masalah kehabisan anggur, Tuhan Yesus sanggup mengubah air menjadi anggur yang melambangkan kebahagiaan dalam perkawinan.

Kebahagiaan sejati sifatnmya abadi, yaitu ketika kita memahami bahwa Tuhan mengajarkan kepada kita, "Adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima" (Kisah Rasul 20:35b). Kasih yang kita berikan dengan benar kepada siapa pun, tanpa memiliki motovasi yang keliru untuk sesuatu yang menjadi sasaran atau kepuasan kita, suatu saat akan berbuahkan kasih lagi. Misalnya kita mengasihi seseorang, sekalipun ia tidak membalas kasih kita, suatu saat kita akan menuai kasih kita.

Ketika orang yang kita kasihi dipanggil Tuhan, jika ia sudah percaya Kristus, akankah kita menolak kuasa firman Tuhan, "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan" (Filipi 1:21). Keuntungannya untuk almarhum setelah ia percaya Kristus adalah ia memiliki akses untuk masuk sorga. "Supaya kita, sebagai orang yang dibenarkan oleh kasih karunia-Nya, berhak menerima hidup yang kekal, sesuai dengan pengharapan kita" (Titus 3:7). Keuntungan bagi almarhum yang kita kasihi, tentu merupakan keuntunga kita juga kan?

Jika kita percaya firman Tuhan itu berkuasa, maka semua bagian firman Tuhan manapun akan mendatangkan mujizat untuk kita. Mengenai kesembuhan untuk yang sakit atau jalan keluar dari masalah, itu hanyalah bonus! (Matius 6:33). (EL)


Firman Tuhan adalah sumber mujizat, jika belum mengalami mujizat kita harus bertobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar