Senin, 14 Januari 2008

Jangan Takut !


Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
2 Timotius 1:7



Ada sebuah kisah nyata yang ditampilkan di berbagai media seperti CNN, CBN, TBN, People Magazine, National Geographic Magazine dan lain-lain. Kisah tentang seorang wanita bernama Anne Hjelle, 30 tahun, dari Santa Ana, California. Pada tanggal 8 Januari 2004, ia hampir mati di serang oleh seekor singa gunung. Sebelumnya, pada hari yang sama, singa itu telah membunuh seorang pengendara sepeda gunung dekat tempat Anne diserang.

Debi Nichols, 47 tahun, yang juga bersama Anne dalam bersepeda gunung berusaha menolongnya. Ia mencoba dengan sepedanya mengusir singa itu, tapi singa itu tetap toidak mau melepaskan mangsanya dan malah menariknya lebih jauh lagi. Debi memegang kaki Anne dan berusaha menahannya. Beruntung pada saat itu melintas tiga pengendara lainnyadan mereka segera melempari singa itu dengan batu. Akhirnya singa itu melepaskan gigitannya pada leher Anne dan pergi menjauh.

Anne menderita 40 gigitan. Yang paling parah adalah wajah sebelah kirinya. Saudara bisa lihat bagaimana lukanya di www.cougarinfo.org/lionsupl/hjellnow.htm. Pada waktu Anne diserang, ia berseru, "Yesus, tolong saya." Sekalipun ia mengalami hal yang buruk ini, namun imannya tetap kuat. Bahkan seminggu setelah serangan singa itu, dengan 200 jahitan ia kembali bersepeda mendaki gunung. Ia tidak menjadi trauma, malah ia banyak memotivasi orang untuk lepas dari rasa takut.

Paulus menggambarkan bahwa iblis itu seperti singa (I Petrus 5:8). Si iblis tua ini memang ingin melumpuhkan kita dengan rasa takut sehingga kita tidak mampu untuk berbuat sesuatu bagi Tuhan. Perbedaannya jelas, iblis itu memberikan roh ketakutan kepada kita, sedangkan Tuhan tidak. Karena itu, jangan takut! Bukankah saudara lebih berharga dari burung pipit?(JH)




Yang paling buruk dapt terjadi ialah maut, tapi dimanakah sengat maut itu bagi orang percaya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar