Jumat, 04 Januari 2008

Mudah Bagi Tuhan


Para Kasdim itu menjawab raja: "Tidak ada seorangpun di muka bumi yang dapat memberitahukan apa yang diminta tuanku raja! Dan tidak pernah seorang raja, bagaimanapun agungnya dan besar kuasanya, telah meminta hal sedemikian dari seorang berilmu atau seorang ahli jampi atau seorang Kasdim.
Daniel 2:10




Jika kita hidup di tahun 1900-an dan bos berkata, "Kirim surat ini dalam waktu sedetik sampai ke luar negeri!" Kita langsung menganggapnya sudah gila atau barangkali sedang mencari-cari alasan untuk memecat kita. Namun, di tahun 1965, kita baru menyadari ternyata perintah itu sama sekali bukan hal yang mustahil, karena sudah ada e-mail yang memungkin hal itu. Yang nampak mustahil.

Kita tahu tuntutan kerja kini semakin tinggi, bahkan seringkali terasa mustahil. Untuk melamar di sebuah perusahaan, dituntut pengalaman, penguasaan beberapa bahasa secara aktif, penampilan menarik atau tinggi bdan tertentu. Tuntutan kualitas produk juga sama sulitnya. Customer minta harga serendah-rendahnya, kualitas sebaik-baiknya, leadtimesesingkat-singkatnya, dan garansi selama mungkin. Bos minta tugas-tugas rutin kita diselesaikan tepat waktu, ide-ide baru hasil rapat kemarin segera direalisasikan, semuacomplain ditanggapi 1x24 jam, target pemasaran tercapai, sementara tenaga kerja tidak perlu ditambah, dan kalau bisa tidak perlu harus lembur. What??! Rasanya semua itu terasa tak mungkin.

Sama seperti itulah kira-kira yang dialami orang-orang berilmu, ahli jampi, ahli sihir dan para Kasdim di istana Nebukadnezar. Seharusnya raja menceritakan dulu mimpinya, barulah artinya akan diberitahukan. Namun raja bersikeras tidak mau menceritakan mimpinya, rupanya beliau takut dikibulin oleh bawahannya yang sok sakti itu. Tetapi Daniel, seorang yang diurapi Tuhan tampil dan menceritakan sekaligus memberitahukan arti mimpi itu. Jadi, sebagai anak Tuhankita tidak perlu buru-buru frustasi menghadapi perkara-perkara yang mustahil. Dia memberi kekuatan melampaui apa yang sanggup kita pikirkan. Bekerjalah dengan lebih cerdas, berdoalah dengan lebih keras, dan kita akan melihat apa yang nampaknya sulit dan msutahil bagi dunia, itu mungkin bagi kita orang-orang percaya.TMS




Tuhan memampukan kita melakukan perkara-perkara mustahil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar