Selasa, 05 Agustus 2008

Mengembangkan Sikap Mental Positif

Janganlah mereka memfitnah, janganlah mereka bertengkar, hendaklah mereka selalu ramah dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang.
Titus 3:2


Tahukan Anda apa rahasia dibalik kesuksesan para profesional? Selain kecerdasan dan kemampuan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan, ternyata ada hal mendasar yang sangat berpengaruh bagi kualitas kesuksesannya. Hal tersebut adalah sikap mental positif. Berikut ini ada daftar kepribadian menarik yang membuat mental kita positif :

Santun.
Sikap yang satu ini merupakan kualitas diri yang menguntungkan dimanapun kita berada. Saat ini kesopanan merupakan hal yang langka di tengah-tengah keadaan yang semakin menuntut kita bersikap frontal terbuka. Padahal kebiasaan bersikap santun adalah ekspresi mengontrol diri dan menguasai emosi. Dan sikap ini tentu saja sangat dibutuhkan dalam rangka menggapai kesuksesan.

Humoris.
Humor diyakini dapat mengatasi masalah apapun yang melilit kehidupan. Humor membuat kita tetap tersenyum ditengah ketegangan hidup. Hal ini berdampak baik terhadap perkembangan mental kita yang tidak langsung mempengaruhi kesuksesan.

Rendah hati.
Sikap sombong dan egois tidak akan ditemukan pada orang-orang yang berkepribadian baik. Sikap rendah hati membuat kita care dan mau mendengarkan orang lain. Orang yang rendah hati mudah menghargai orang lain dan ia pun dihargai orang lain juga.

Sportif.
Bersikap sportif berarti mau berkompetisi secara sehat. Orang yang sportif jika menang tidak akan besar kepala dan jika kalah tidak akan mengeluh apalagi menggerutu. Tak lupa, tulus meminta maaf bila bersalah. Dengan demikian orang lain akan menaruh hormat dan respek kepada kita. Anda ingin berhasil? Mari kita kembangkan sikap mental positif mulai hari ini! (IS)



Sikap Anda terhadap kehidupan menentukan sikap kehidupan terhadap Anda ( John C. Maxwell )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar