Senin, 25 Agustus 2008

Allah Menjawab Setiap Doa

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
Matius 7:7


Doa yang memenuhi syarat yang digariskan dalam Firman Allah selalu dijawab. Banyak kali kita tidak melihat jawabannya karena masih ada dalam alam roh terlebih dahulu sebelum hal itu menjelma menjadi kenyataan. itu sebabnya, kalau kita bimbang, tidak memiliki iman, maka kita sendiri yang menggugurkan atau mengakhiri jawaban doa itu (Yakobus 1:6-7; Ibrani 10:35). Yang pasti Allah menjawab doa. Setiap orang yang meminta pasti mendapat.
 
Dalam kitab Daniel 9 sangat terang dijelaskan, Daniel berdoa dan menunggu waktu yang relatif cukup singkat. Kurang dari tiga menit malaikat Gabriel muncul dan membawa jawaban doa dari segala permohonannya. Daniel yang sama ini berdoa lagi dengan permohonan yang lain dalam pasal 10. Namun kali ini diperlukan waktu tiga minggu dalam menantikan jawaban dari permohonannya. Apakah perbedaannya?

Banyak orang Kristen percaya bahwa Allah menjawab doa dalam hitungan waktu tiga menit, tiga minggu, satu bulan, satu tahun dan sebagainya ketika mereka menyaksikan doa mereka di jawab. Tetapi dalam Daniel 10:12 dikatakan, "Janganlah takut, Daniel, sebab telah didengarkan perkataanmu sejak hari pertama engkau berniat untuk mendapat pengertian dan untuk merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, dan aku datang oleh karena perkataanmu itu."

jelas, begitu kita meanikkan doa, Allah sudah mendengar. Allah menjawab doa kita , cuma setan yang suka menghalangi jawaban doa kita di alam roh. Karenanya, kalau saudara belum melihat jawaban doa, jangan ragukan Allah, tapi sadari bahwa saudara sedang memerangi musuh. Berdirilah teguh! Berdoa terus (dalam arti "ucapan syukur") sampai saudara melihat jawabannya. Jaminannya sudah ada dalam matius 7:8. (JH)


Allah tidak pernah berubah dalam menjawab doa anak-anakNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar