Jumat, 18 Juli 2008

Perhatian Terhadap Firman

Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku;
Amsal 4:20


Hal-hal yang negatif bisa memenuhi hati kita oleh karena setan menanamkan pikiran-pikirannya atau ide-idenya ke dalam hati kita. Semua ini bisa terjadi bila kita membiarkan mata, gerbang telinga, dan gerbang pikiran kita terbuka untuk setan. Hal-hal negatif diantaranya ialah: sakit penyakit, dusta, iri hati, rasa curiga, takut, cemas, kekurangan, rasa bersalah, dendam dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Nah, hal-hal negtif inilah yang menjadi permasalahan hidup kita sehari-hari. Selama kita hidup, kita tidak pernah terlepas dari semua itu. Namun, kabar baiknya ialah kita bisa mengalahkan semua itu dengan sebuah prinsip yang sama, yaitu dengan memberikan perhatian kita kepada Firman Allah.

Ada banyak gereja yang tidak mengajarkan kebenaran firman iman. Itu sebabnya orang-orang yang menghadiri gereja-gereja tersebut biasanya hidup di dalam kedagingan dan kekalahan. Setiap hari mereka hidup dalam emosi yang tinggi. Mereka tidak diajarkan bagaimana menjadi pemenang. Mereka hidup dalam dosa perzinahan, keserakahan dan segala macam dosa lainnya meskipun mereka pergi ke gereja setiap minggunya. Bahkan hari Sabtunya, sebelum ke gereja, ada yang melakukan hubungan seks dengan pacarnya atau teman selingkuhannya, misalnya.

Banyak orang yang merasa bahwa semua itu normal sebagai manusia. Tapi, menjadi normal bukan berarti kita benar melakukan hal-hal yang dilarang Allah. Sekali lagi saya tekankan, kita tidak akan biasa menjalani hidup yang berkemenangan tanpa kita memberi perhatian terhadap Firman Allah. Karena, dari sinilah iman kita bisa timbul sehingga kita tahu bagaimana menghadapi segala situasi. Biarlah kita berkata, "Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya seoanjang hari" (Mazmur 119:97). (JH)


Orang yang memperhatikan Firman pasti akan bertahan sampai kesudahannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar