Minggu, 20 Juli 2008

Bisa Melakukan Yang Tidak Bisa

Karena iman ia juga dan Sara beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu, walalupun usianya sudah lewat, karena ia menganggap Dia, yang memberikan janji itu setia.
Ibrani 11:11

Sara melahirkan anak ketika ia berumur 91 tahun. Secara fisik, hal ini tidak mungkin. Orang yang sudah lanjut usianya sudah tidak memiliki kemampuan lagi untuk melahirkan anak. Namun, Sara bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukannya. Ia bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin karena ia berpegang teguh pada janji-janji Allah.

Kita lihat contoh lainnya dalam Hakim-hakin 15:14-15
"Setelah ia sampai ke Lehi dan orang-orang Filistin mendatangi dia dengan bersorak-sorak, maka berkuasalah Roh TUHAN atas did dan tali-tali pada tangannya menjadi seperti batang rami yang telah habis dimakan api dan segala pengikatnya hancur tanggal dari tangannya. Kemudian ia menemui sebuah tulang rahang keledai yang masih baru, diulurkannya tangannya, dipungutnya dan dipukulnya mati seribu orang dengan tulang itu."

Simson membunuh 1.000 orang Filistin hanya dengan sebuah tulang rahang keledai. Ia bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukannya. Tidak ada satu orang pun di dunia iniyang dapat membunuh 1.000 orang hanya dengan tulang rahang. Namun, dengan pertolongan dan urapan Allah, situasinya bisa berbeda.

Kemampuan kita berasal dari Allah. Apa saja yang Allah ingin lakukan melalui kita, Ia pasti menolong kita. Allah tidak memiliki anak kesayangan. Siapa saja bisa dipakai Allahuntuk melakukan apa yang tidak bisa kita lakukan seperti Allah menolong Sara dan Simson. Yang penting kita memerlukan urapan-Nya.

Tanpa urapan Allah, kita tidak bisa melakukan hal-hal yang mustahil. Dimanakah urapan-Nya? Sudah ada di dalam diri kita! Banyak anak Tuhan yang tidak menyadari hal ini. Mereka malah hidup di dalam kekhawatiran dan ketakutan. Karena itu tetaplah tinggal di dalam Dia (I Yohanes 2:27). (JH)


Tdak ada perbendaharaan kata "MUSTAHIL" dalam hidup anak-anak Tuhan yang diurapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar