Rabu, 16 Januari 2008

Harta Di Sorga


Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
Matius 6:19



Mungkin saudara berpikir bahwa menyimpan uang di "safe deposit box" di bank bisa aman. itu sebabnya banyak orang yang menyimpan surat-surat berharga, emas, atau berlian, serta barang-barang berharga lainnya di safe deposit box. Memang pada umumnya orang merasa tenang dan tahu bahwa barang-barangnya aman. Tapi tidak demikian halnya dengan Dwarika Prasad dari kota Bihar, India.

Dwarika menyewa sebuah safe deposit box di Bank Central India, sebuah bank pemerintah. Ia menyimpan uang dan kertas berharga lainnya senilai 682.000 Rupee atau setara $ 16,660 serta beberapa perhiasan emas dan perak. Setelah kira-kira dua setengah tahun ia membuka "safe deposit box"nya dna mendapati uang dan kertas-kertas berharganya habis dimakan rayap. Bahkan perhiasan-perhiasannya ada yang mengalami kerusakan. Pihak bank mengatakan tidak bertanggung jawab atas kerusakan tersebut karena sudah dipasang peringatan tentang bahaya rayap. Bank harus bertanggung jawab bila kotak mengalami kerusakan. Dan dalam hal Dwarika Prasad , kotaknya masih utuh, tapi isinya yang habis di makan rayap. Dwarika berkata, "Hancur saya. Saya tidak tahu harus bagaimana lagi karena saya menyimpan uang itu untuk hari tua saya."

Hal ini mengingatkan kita pada perumpamaan Tuhan Yesus tentang talenta (Matius 25:14-19). Ada seorang hamba yang menerima satu talenta dan menguburkannya. Sebenarnya, semua harta yang kita miliki itu hanya dipercayakan Tuhan kepada kita untuk hal-hal Kerajaan Sorga. Jadi, kita harus sadar bahwa kita jangan hanya menumpuk kekayaan untuk keegoisan dan ambisi pribadi kita. Sudahkah saudara berbuat untuk Kerajaan Sorga? Investasi untuk segala pekerjaan Tuhan sama halnya kita menympan harta di sorga. (JH)




Simpanlah harta kita di "Safe Deposit Box" sorga yang paling aman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar