Kamis, 07 Agustus 2008

Berkat Dari Singa

Tetapi Daud berkata kepada Saul: "Hambamu ini biasa menggembalakan kambing domba ayahnya. Apabila datang singa atau beruang, yang menerkam seekor domba dari kawanannya,
I Samuel 17:34


Melihat pengalaman Daud dalam melawan singa mengilhami kita untuk meneladaninya dalam mempercayai Allah. Melalui iman ia mengalahkan singa dan beruang, ketika singa datang untuk memangsa domba-dombanya, Daud memperoleh kesempatan yang indah untuk menghajarnya. Mengpa Daud begitu yakin bisa mengalahkan singa itu? Karea ia memiliki keyakinan bahwa selama ia berjalan bersama Allah, semua kesempatan yang ada akan menghasilkan mujizat. Kalau Daud tidak berjalan bersama Allah, belum tentu ia dapat menjadi raja.

Apabila singa datang... Inilah sebuah kesempatan berkat bagi Daud. Kalau kita menghadapi singa, kita tidak mungkin berpikir bahwa itu adalah berkat bagi kita, iya kan? Kita pasti berpikirnya bahwa itu adalah bahaya buat kita. Namun bagi Daud, datangmya singa ternyata merupakan berkat yang terselubung. Setelah ia bisa mgnalahkan singa, ternyata begitu Daud menghadapi Goliat yang lebih hebat dari singa, ia lebih menyadari lagi bahwa itu adalah berkat yang lebih besar lagi.

Setiap kesulitan dan pencobaan yang kita hadapi, kalau kita menerimanya dengan cara yang benar, maka itu adalah sebuah kesempatan ilahi. Singa-singa apa yang datang kepada saudara saat ini? Hajar dan kalahkan supaya begitu Goliat datang kepada saudara, saudara tidak kaget lagi. Saudara dapat meraih kemenangan yang bahkan lebih besar lagi.

Jangan minder, sepertinya saudara tidak memiliki kuasa apa-apa. Ingat pelajaran Tabernakel yang saya samapaikan, di luarnya ditutupi oleh kulit kambing dan lumba-lumba. Memang dari luar tidak kelihatan kemuliaannnya. Tapi yang di dalamnya, kemuliaan Shekinah memancar dengan penuh kuasa. Kiranya Allah membuka mata saudara di dalam setiap pencobaan, kemalangan dan ketidakberuntungan. (JH)


"Apabila datang singa (Pencobaan)" adalah berkat terselubung bagi setiap orang percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar