Sabtu, 05 Januari 2008

Rasul di Tempat Kerja


Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;
Lukas 5:9




"Dan oleh rasul-rasul diadakan banyak tanda dan mujizat di antara orang banyak."apostolos, yang berarti utusan Allah. Dari pemikiran ini kita sepakat bahwa kita semua adalah utusan-utusan Allah. Pertanyaannya, apakah kita "rasul-rasul di tempat kerja" yang melakukan banyak tanda dan mujizat, seperti yang dilakukan oleh rasul-rasul pada gereja mula-mula.

Kita seringkali berpikir bahwa mujizat hanya terjadi di gereja atau dalam penyelenggaraan KKR saja. Padahal kita harus tahu bahwa mujizat bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan oleh siapa saja. Itu artinya bahwa ditempat kerja kita bisa menghadirkan tanda-tanda ajaib dan mujizat Allah. Miskinnya mujizat Allah di tempat kerja membuat dunia kerja yang seharusnya menjadi ladang penginjilan tidak lagi menjadi efektif.

Bagaimana Yesus menjangkau dan memenangkan nelayan-nelayan sederhana macam Ptrus, Andreas, Yohanes dan sebagainya? Bukan dengan khotbah, bukan dengan pengajaran, bukan juga dengan metode penginjilan tertentu, tapi dengan menunjukkan mujizat di tempat kerja! Ketika para nelayan itu pulang di tangan kososng setelah semalaman menebarkan jala, Yesus memerintahkan mereka untuk menebarkan jala kembali dan akhirnya mereka mendapatkan ikan dalam jumlah yang sangat fantastis. Lalu apa reaksi para nelayan itu? Mereka bertobat dan menjadi murid Kristus!

Kata kunci untuk menghadirkan mujizat Allah di tempat kerja adalah noting is possible,tidak ada sesuatu yang mustahil! Bagi Allah dan bagi kita orang percaya, segala sesuatu adalah mungkin. Di tempat kerja kita bisa menjadi "rasul-rasul" Kristus untuk menghadirkan mujizat untuk kemuliaan Tuhan! Kwik




Kita adalah rasul-rasul Kristus di tempat kerja untuk menghadirkan mujizat Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar