Rabu, 09 Januari 2008

Berbalik Kepada Tuhan


Aku akan pergi pulang ke tempat-Ku, sampai mereka mengaku bersalah dan mencari wajah-Ku. Dalam kesesakannya mereka akan merindukan Aku
Hosea 5:15




Pernahkah dalam hidup ini saudara jauh dari Tuhan? Sekali saudara pernah hidup dalam persekutuan dengan Tuhan, maka saudara akan merasakan kekosongan begitu saudara jauh dari Tuhan. Allah memberitahu umat-Nya dalam Hosea bahwa IA akan menarik diri dari hadapan mereka. Tujuannya ialah agar mereka mau mengaku bersalah dan mencari wajjah-Nya.

Sungguh suatu tindakan terpuji ketika umat-Nya mau merespon maksud Allah. DalamHoesea 6:1-3 kita bisa melihat betapa umat-Nya memutuskan untuk berbalik kepada Tuhan. Dikatakan: "Mari, kita akan berbalik kepada TUHAN, sebab Dialah yang telah menerkam dan yang akan menyembuhkan kita, yang telah memukul dan yang akan membalut kita. Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yang ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya. Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita seperti hujan, seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi."

Demikian juga apabila kita berbalik kepada Tuhan, maka IA akan memulihkan kita. Sekalipun hidup saudara sudah bejat, asalkan saudara berusaha sungguh-sungguhmengenal Tuhan, maka IA akan menghujani saudara dengan hadirat, pemulihan, dan berkat-berkat-Nya. Ketika saudara 'berusaha sungguh-sungguh mengenal Tuhan,' IA akan terus menerus menghujani Roh-Nya kepada saudara lebih dari yang saudara bayangkan. Saudara akan berjalan makin dalam ke sungai kasih Allah. Mulanya sampai pergelangan kaki, kemudian sampai pinggang, dan akhirnya saudara berenang di dalam sungai kasih Allah itu(Yehezkiel 47). Di mana saudara sekarang? Jika saudara jauh dari Tuhan, dengarlah panggilan-Nya, "Berbaliklah kepada-Ku dan Aku akan memulihkanmu." (JH)




Berbaliklah kepada Allah selagi masa anugerah masih terbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar