Sabtu, 18 Agustus 2007

Mengetahui Jumlah SMS yang dikirim dan diterima ponsel Nokia

Trik ini bermanfaat untuk mengetahui jumlah SMS yang pernah terkirim maupun yang pernah diterima oleh ponsel Anda.

Menu untuk mengetahui jumlah SMS tersebut adalah menu Net Monitor nomor 65. Anda akan menjumpai beberapa kolom dengan angka-angka tertentu pada menu nomor 65 ini (perhatikan gambar).

Penghitung SMS: Dengan menu ini, Anda bisa mengetahui jumlah SMS yang dikirim/diterima.

Angka 6879 menunjukkan jumlah SMS yang pernah dikirim oleh ponsel Anda, sementara di sebelahnya (3942) menunjukkan jumlah SMS yang terkirim dengan sukses. Penghitungan dibagi menjadi dua (6879 dan 3942) karena tidak semua pengiriman SMS sukses. Jika pengiriman gagal maka tidak akan menambah counter yang kedua (3942).

Angka di bawahnya (9543) menunjukkan jumlah SMS yang pernah diterima, sedangkan di sebelahnya menunjukkan (9514) menunjukkan jumlah SMS yang diterima dengan sukses, dalam arti tidak gagal (misalnya karena space untuk menyimpan SMS sudah penuh, sehingga SMS gagal untuk diterima).

Dengan menggunakan menu ini maka Anda dapat mengetahui jumlah SMS yang pernah Anda kirim, sehingga Anda bisa memperkirakan biaya yang telah atau akan Anda keluarkan untuk SMS Anda setiap bulannnya.
Jumlah maksimum dari counter ini akan kembali menjadi 0 setelah mencapai nilai tertentu (999 atau 9999), tergantung dari jenis ponsel Nokia yang Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar