Rabu, 15 Agustus 2007

Membuat lampu ponsel Nokia “Always-On”

Ponsel Nokia memiliki waktu timeout lampu ponsel selama beberapa detik, sehingga setelah beberapa detik, lampu akan otomatis padam.

Menu Net Monitor nomor 18 menyediakan fungsi untuk selalu menyalakan lampu ponsel Anda. Caranya, masuk ke menu Net Monitor dan ketikan angka 18 di kolom Test dan tekan Ok. Maka layar ponsel Nokia Anda akan beralih ke menu 18 dengan tulisan Lights On. Setelah itu, maka lampu ponsel Nokia Anda dijamin akan selalu on. Untuk mematikan, masuk kembali ke menu Net Monitor dan ketikan lagi angka 18 di kolom Test, maka Anda akan masuk kembali ke menu 18 dengan tulisan Lights Off.

Sebenarnya, menu ini dimaksudkan untuk mengamati menu Net Monitor di saat keadaan sekeliling cukup gelap. Seperti kita ketahui bahwa menu Net Monitor ini menyediakan cukup banyak informasi, dan bagi Anda yang gemar mengamati menu ini, mungkin agak sulit untuk melihat informasi dari menu ini saat keadaan sekeliling cukup gelap. Mau tidak mau, Anda harus menekan tombol ponsel setiap beberapa detik sekali untuk menyalakan lampu ponsel Anda. Cara ini tentu saja tidak efisien dan cukup mengganggu. Dengan menu ini, maka Anda tidak perlu melakukan hal itu.

Berdasarkan pengamatan, penggunaan trik ini cukup memboroskan batere Anda dan meningkatkan suhu ponsel dengan cukup signifikan jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Jadi, gunakanlah hanya pada saat dibutuhkan. Informasi: Trik ini hanya bekerja saat Anda berada di dalam menu Net Monitor. Jika Anda keluar dari menu Net Monitor (dengan mengetikan angka 0 di kolom “Test”), maka lampu ponsel akan kembali mati setelah waktu time-out default dari ponsel Nokia Anda, walaupun setting Lights-On telah Anda gunakan.

Always On: Menu ini akan membuat lampu ponsel Anda tidak pernah padam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar