Selasa, 03 Juli 2007

YANG TERBESAR ADALAH ...

Ayat Bacaan : Amsal 23:17-18

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih. (I Korintus 13:13)

Ketiga hal yang ada dalam ayat mas di atas adalah ketiga harta yang harus dimiliki oleh setiap orang Kristen. Di dunia kerja pun, ketiganya sangat berperan penting. Hari ini kita akan merenungkan tentang ketiga hal itu :

IMAN. Iman artinay berani untuk percaya dan berserah kepada Tuhan sekalipun tidak melihat satu buktipun. Florence G. Joyner pernah mengucapkan perkataan imannya, "Saya senantiasa berdoa dengan sungguh-sungguh dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Selanjutnya biarlah Tuhan yang menentukan." Florence berprinsip bahwa ia harus melakukan yang terbaik dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan. Perkataannya adalah suatu bukti dari iman yang luar biasa. Tanpa iman yang besar, kita tidak mungkin dapat bekerja sesuai tuntunan Tuhan karena tanpa iman kita hanya akan bekerja tanpa memperdulikan rencana Tuhan yang indah, sukses yang besar.

PENGHARAPAN. Seseorang yang beriman pasti memiliki pengharapan akan hal-hal yang menjadi impiannya. Kita perlu untuk selalu berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengasihi kita. Di dalam Tuhan selalu ada harapan dan sekali lagi, berharap kepada Tuhan akan membuat kita menerima yang terbaikdari Tuhan, sekalipun belum tercapai dalam waktu yang kita targetkan.

KASIH. Kasih adalah yang terbesar. Allah disebut Maha Besar karena Ia sendiri adalah kasih (I Yohanes 4:16). Kasih Allah dilambangkan dengan salib. Balok vertikal melambangkan kasih antara kita dan Allah. Balok horisontal melambangkan kasih kita kepada sesama. Lebih dari segala lompatan IMAN untuk meraih keberhasilan demi keberhasilan, dan lebih dari segala PENGHARAPAN untuk terus tekun, kita seharusnya meletakkan motivasi KASIH sebagai prioritas terbesar. Rechek segera : Anda sebenarnya bekerja untuk "mencari berkat" atau untuk ... "menjadi berkat" ?


FAITH, HOPE AND LOVE IS CHRISTIAN'S KEY
OF STRENGTH AND SUCCESS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar