Jumat, 13 Juli 2007

WORKS IS FUN!

Ayat Bacaan : Lukas 12L:22-34



Siapa mengerjakan tanahnya, akan kenyang dengan makanan, tetapi siapa mengejar barang akan sia-sia, tidak berakal budi. (Amsal 12:11)



Ada seorang anak kecil sedang bermain pasir di pinggir pantai. Ia mengeruk sejumlah pasir lalu mulai membangun benteng-benteng dan istana dari pasir tersebut. Ketika sedang asyik membangun, tiba-tiba hempasan gelombang kecil datang dan menghancurkan semua yang dibangunnya. Tetapi anak kecil itu tidak sedih ataupun marah-marah. Dia malah bertepuk tangan sambil tertawa-tawa kegirangan, lalu mulai membangun bangunan yang baru kembali, dengan antusiasme yang sama.


Hal seperti itu tidak akan terjadi pada orang dewasa bukan ? Banyak hal di dalam kehidupan ini yang kita pegang terlalu erat. Ada pepatah yang mengatakan, "Jangan memegang terlalu erat apa yang kau miliki karena jika hal itu diambil dari padamu, maka engkau akan kecewa." Kita perlu belajar dari anak kecil dalam cerita diatas. Karena ia menjalani kehidupan ini dengan cara yang lebih santai dan tidak membebani dirinya dengan menyesali apa yang telah terjadi. Ia tidak membuat kehidupan ini menjadi semakin sulit. Baginya, work is.... fun!


Setiap orang tentu saja boleh berusaha, bekerja dan membangun apa saja yang ia inginkan. Tentu satu hal harus kita ingat, janganlah terlalu melekat dan bergantung pada apa yang kita miliki. Akan ada saatnya Tuhan mengizinkan gelombang itu datang dan menghancurkan segalanya. Lalu apa yang harus kita lakukan ketika saat itu datang ? Ingatlah bahwa harta dan kekayaan kita sesungguhnya berada di sorga. Seperti kata Rasul Paulus bahwa di dunia ini kita adalah orang asing dan pendatang. Suatu hari nanti kita semua akan meninggalkan semua yang kita miliki. Karena itu carilah dan arahkan mata rohani Anda pada sesuatu yang kekal dan bukan hanya pada harta yang fana.



KEKAYAAN BUKANLAH KELIMPAHAN HAL-HAL DUNIAWI,

MELAINKAN HATI YANG MEMILIKI KEPUASAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar